Daftar ke Search Engine, Blog jadi terkenal

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkankan jumlah pengunjung ke blog kita. Cara yang biasa saya gunakan adalah dengan cara jalan-jalan ke blog orang lain atau istilahnya blogwalking. Gampang, hanya dengan mengklik link-link yang ada di blog orang lain, kemudian baca artikelnya lalu tinggalkan kesan dan pesan yang baik di buku tamu mereka. Jangan lupa tinggalkan link kamu yang benar agar yang punya blog bisa kunjungan balik ke blog kita. Kalo ada saran, bisa juga berikan saran. Berikan juga senyuman dengan icon yang sesuai. Dengan begitu pasti yang punya blog akan tertarik untuk berkunjung balik ke blog kita.
Nah ada juga cara yang paling gampang dan ga butuh waktu banyak. Daftarkan URL atau alamat web tau blog kita ke mesin pencari di internet atau search engine. Buaaanyak sekali mesin pencari yang bisa kita gunakan di internet. Ini penting loh untuk meningkatkan jumlah kunjungan orang ke blog kita. Ibaratkan pemilu, kita harus daftar dulu kalo belum terdaftar. Ntar kalo belum terdaftar ga bisa milih, sayang kan satu suara jadi hilang. Kok jadi ngomongin pemilu yach... tapi intinya tau kan? Kalo ga daftar di mesin pencari, otomatis blgo teman-teman ga bisa di cari melalui mesin pencari atau search engine.
Sekarang ini beberapa mesin pencari yang kamu bisa daftarin bog kamu:
1. Google

Pasti kamu ga asing lagi dengan yang satu ini, wong setiap ada tugas dosen buat cari makalah ujung-ujungnya ke sini... Gini cara daftarnya. silahkan teman-teman kunjungi http://www.google.com/addurl/, nah apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :
*URL –> Isi dengan URL blog kita. Misalnya http://www.hermanmoslem.blogspot.com
*Comments –> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog.
*Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia.
*Klik tombol Add URL.
*Selesai. Tunggu beberapa hari atau beberapa minggu, blog teman-teman sudah masuk dalam daftar di google.

2. Daftar Yahoo

Untuk mendaftar ke yahoo! silahkan sobat kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit.
Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, teman-teman harus terlebih dahulu mempunyai account yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo. Bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) buruan bikin. Bagi yang sudah punya, teman-teman tinggal login dengan username serta passwordnya. Kalo sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL teman-teman, kemudian klik tombol Add URL, selesai. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian, kamu bisa memasukannya. Caranya tambahkan saja code atom.xml di belakang alamat blog atau URL kamu. Contoh : untuk blog saya ini mempunyai alamat feed sebagai berikut :

http://hermanmoslem.blogspot.com/atom.xml

atau memakai www pun sama saja :

http://www.hermanmoslem.blogspot.com/atom.xml.

3. Msn

Yang ini ga terlalu dikenal, karena mungkin saya yang jarang pakai. Untuk daftar ke Msn, silahkan teman-teman kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2
silahkan isi huruf verifikasi dan URL kamu pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai.

Ada juga cara mendaftar alamat blog kita ke beberapa mesin pencari dengan sekali klik. Klik banner di bawah ini, nanti kamu akan dibawa ke alamat situs penyedia layanan tersebut.

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
Tugas teman-teman cuma menuliskan alamat URL dan setelah itu klik tombol Submit Your Site. Selamat mencoba. Wassalam.


0 komentar:

Posting Komentar