Hamba Tikus

Iseng-iseng browsing di internet, saya mendapatkan sebuah gambar yang sangat menakjubkan, "Peternakan tikus di salah satu desa terpencil yang terkenal miskin di India". Usut-punya usut, ternyata ini bukan peternakan tikus biasa, selain diternakkan dan dijaga dengan baik, mereka juga percaya kalo tikus-tikus itu adalah tuhan mereka.
Alasan mengapa mereka menjadikan tikus-tikus itu sebagai 'tuhan' sangat sederhana, sebagaimana kita ketahui, orang-orang India memiliki banyak tuhan (Polytheisme), ada tuhan sapi, ada tuhan sungai, ada tuhan api dll. Nah alasan mereka menjadikan para tikus ini sebagai tuhan adalah karena kemiskinan mereka. Menurut mereka, tikus-tikus ini adalah refleksi dari kemiskinan mereka, tikus-tikus itu adalah tuhan bagi orang-orang miskin.
Untuk menjaga tuhan-tuhan mereka, maka mereka harus menjalankan syariat tuhan mereka dengan baik. Syariatnya cuma satu, "dilarang memelihara tikus di rumah".
Menerut keyakinan mereka (Syirik), jika mendapatkan seekor tikus mati di jalanan, maka itu akan menjadi hari yang paling buruk, "hati-hati... anda akan mendapat sial pada hari ini".

Maha Suci Allah dari segala sekutu Nya. Allah memberitakan bahwa tujuan penciptaan kita tidak lain adalah untuk beribadah kepada-Nya, sebagaimana firman Allah, “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (Adz Dzariyat: 56).
Source>>

0 komentar:

Posting Komentar